[FF] You’re My Endless Love

Title: You’re My Endless Love

Author: fishyoriga
Rating : PG+15 / straight
Casts: Lee Donghae (Super Junior) and OC
Other Casts: Super Junior
Genre: Romance, Friendship, AU, Angst
Length : Oneshoot
Part: –

Disclaimer : The characters in this story is the character of their own with a bit of my imagination and this story is only a fiction. So don’t sue me.

A/N :

– You can find other cast when you read this story.

– This story is my imagination.

***

***

Aku takut, aku takut kehilangan… aku takut kehilangan orang-orang yang kucintai, orang-orang yang mempunyai arti besar dalam hidupku. Aku takut kehilangan mereka.

Kepergiannya cukup membuatku benar-benar merasa takut hingga aku menutup diri dari semuanya.

Tapi.. dia mengubah ku, mengubah cara pandangku dalam hidup ini, dan mengubah perasaanku. Aku kembali bertemu dengannya–orang yang berhasil membuatku merasa lebih baik.

Aku senang bertemu dengannya, bertemu dengan orang yang mungkin cintaku…

***

”Dimana boneka ku~~ ?” isak seorang gadis kecil. Tubuhnya mungil dengan rambut panjang yang di kuncir. Ia seperti mencari barang yang sangat berharga baginya. Ia merasa putus asa karena sedari tadi ia tak menemukan barang yang dicarinya. Ia mengangis. Menutup wajahnya dengan kedua telapak tangnnya yang mungil.

Tiba-tiba datanglah seorang anak laki-laki manis. Anak laki-laki itu mendekatinya dan bertanya dengan lembut pada dirinya ”Kau kenapa ?”, ucap anak laki-laki tersebut. Namun gadis mungil itu tak menghiraukan pertanyaan anak laki-laki tadi dan malah terus menangis.

Anak laki-laki itu mendekatkan wajahnya pada gadis mungil yang kini berada dihadapannya. ”Kau mengapa menangis ? ada apa ?” tanya tanya anak laki-laki itu lagi seraya menggenggam kedua tangan sang gadis mungil. Di usaplah air mata gadis mungil itu dengan sapu tangan milik anak laki-laki itu yang berwarna biru dan bertuliskan ’DH’.

Gadis mungil tersebut akhirnya berhenti menangis. ”Nama ku fishy, nama mu siapa ?” tanya anak laki-laki itu seraya memperkenalkan diri dan mengulurkan tangannya. ”Fishy ?” gadis mungil tadi sedikit heran. ”Na-nama ku Yori.” jawab gadis mungil itu terbata-bata seraya membalas uluran tangan anak laki-laki tadi. ”Kau mengapa menangis yori?” tanya anak laki-laki itu lagi. ”Boneka ku hilang.” jawab gadis mungil itu sambil mengucek-ngucek matanya. ”Memangnya boneka mu seperti apa ?” tanya anak laki-laki itu kembali. ”Boneka ku itu boneka barbie dan di belakangnya terdapa tulisan nama ku.” jawab gadis mungil itu yang sekarang mulai mengangkat wajahnya dan menatap anak laki-laki yang menyebut dirinya fishy.

”Kalau begitu, aku akan membantu mu untuk mencarinya.” kata Donghae sambil berdiri dan mengulurkan tangannya kembali pada anak perempuan itu. ”Jinca ?” tanya anak perempuan itu sambil mengembangkan senyuman diwajahnya. ”Tentu !” jawab Donghae membalas senyuman anak perempuan itu. Lalu di raihlah tangan donghae oleh anak perempuan itu dan anak perempuan itu mulai berdiri dan mencari bonekanya yang sangat berarti bagi hidupnya.

***

“Hyorii~ ! ayo cepat bangun !” kata ibu yang membangunkan putrinya—Hyori dari tidurnya. Lalu Hyoi pun langsung membuka matanya. “Ah , mimpi ini lagi.” gumam Hyori. “Hyorii kkaja ! nanti kau terlambat ke sekolah !” kata eomma Hyori yang menyadarkan Hyori dari lamunan singkatnya. “Ne eomma !” jawab Hyori yang langsung menuju kamar mandi.

Setelah Hyori bersiap-siap, ia langsung menuju ruang makan rumahnya yang cukup megah tapi sangat sepi. Karena ayahnya sudah meninggal sejak umur ia 5 tahun, ia sekarang hanya tinggal berdua bersama eomma nya. Ia adalah seorang yang periang, namun semenjak kakaknya Sandara Park meninggal karena kecelakaan 2 tahun yang lalu, penyebab kematian Dara adalah karena tertimpa lampu panggung saat tampil di sebuah pentas seni. Kini Hyori berubah menjadi anak yang pendiam dan bisa di bilang sedikit cupu.

Setelah selesai sarapan Hyori segera berangkat ke sekolah nya. Seperti biasa, dia pergi ke sekolah selalu menggunkan kacamata kolotnya dan seragam yang selalu lengkap dengan atribut lengkap. Dan tidak lupa ia selalu mengepang rambut nya yang panjang. Setiap harinya Hyori jarang bergaul dengan teman-teman sebayanya, iya hanya sibuk dengan buku-buku kesayangannya terutama buku bergambar lumba-lumba berwarna biru pemberian Dara kakanya 2 tahun lalu tepat sebelum Dara meninggal.

:::::::::::::::

”Annyeong Hyori” sapa salah satu teman sekelasnya saat ia memasuki ruangan kelasnya 11-1. ”A-annyeong Yoonmi,” balas Hyori sambil tetap menundukan kepala pada Choi Yoonmi teman sekelas hyo ri sekaligus manager para ‘Star Junior’ dan adik dari Choi Siwon sang member ‘Star Junior’ yang popular serta kekasih Cho Kyuhyun sang penakluk matematika yang merupakan salah satu member ’Star Junior’.

Tiba-tiba suasana kelas langsung berubah ketika para member ’Star Junior’ memasuki ruangan kelas Hyori, seperti bisa setiap pagi sebelum pelajaran dimulai mereka memang selalu ke kelasnya untuk mengambil jadwal kegiatan mereka yang telah disusun rapi oleh yoon mi teman sekelasnya.

Star Junior adalah suatu kumpulan orang-orang populer dan bisa merubah seseorang terutama para anak perempuan yang tadi nya biasa menjadi luar biasa akan tetapi hanya orang-orang yang ’terpilih’lah yang akan mereka ubah. Member star junior terdiri dari Park Jungsoo yang biasa dipanggil Leeteuk sang leader sekaligus ketua osis, Kim Heechul sang wakil sekaligus orang yang berjasa mengubah penampilan seseorang & Lee Sungmin sang assistan Heechul, Cho Kyuhyun, Kim Ryeowook & Kim Jongwoon yang biasa dipanggil Yesung sang suara emas, Lee Hyukjae yang biasa dipanggil Eunhyuk, Shin Dong Hee yang biasa dipanggil Shindong sang dancer/koreografer, Choi Siwon dan Kim Kibum sang ahli bela diri, Lee Donghae sang dancer sekaligus kapten basket dan dua member lainnya yaitu Hangeng yang pindah ke Cina sedangkan Kim Youngwoon yang biasa di panggil Kangin yang pindah ke Tokyo serta Choi Yoonmi sang manager.

Leeteuk, Heechul dan Kyuhyun adalah siswa kelas 12-1, Donghae, Eunhyuk dan Sungmin adalah siswa kelas 12-2, Siwon dan Yesung adalah siswa kelas 12-3. Sedangkan Ryeowook , Kibum dan Shindong adalah siswa kelas 12-4. Walaupun mereke semua tidak satu kelas, tetapi mereka sangat peduli satu sama lain. Dan juga mereka sangat setia kawan.

:::::::::::::::::::

Terdengar bel pelajaran pertama pun berbunyi, semua anak-anak langsung masuk ke dalam kelas mereka masing-masing sedangkan kelas 11-1 yaitu kelas Hyori dan Yoonmi sibuk berganti pakaian, karena hari ini adalah jadwalnya kelas 11-1 untuk berolahraga. “Ah~, pelajaran olahraga.” gumam Hyori dalam hati. “Aku benci jika harus pergi ke lapangan !” sambungnya. Hyori sangat tidak suka jika harus berolahraga dilapangan apa lagi jika setiap kelasnya olahraga pasti kelas 12-2 juga berolahraga. Apa lagi jika ada sang kapten basket Lee Donghae mulai beraksi, anak-anak perempuan yang ada di sana pasti teriak histeris yang membuat kuping nya sakit mendengar teriakan yang tak jelas dari para anak perempuan lainnya.

Setelah selesai berganti pakaian, mereka langsung menuju lapangan olahraga dan seperti biasanya pula sang kapten tim basket sudah memamerkan kemampuannya. Setiap kali Donghae memasukan bola ke dalam ring para penggemarnya selalu meneriakan “FISHY !!!” yang membuat Hyori teringat kejadian 11 tahun yang lalu. Namun saat Hyori sibuk sengan khayalannya tiba-tiba terdengar suara Yoonmi dan Donghae berteriak ke arah hyo ri “AWAAAAAAS !” yang membuat Hyori terkejut dan tersadar dari lamunannya. Lalu “BRUKKK !!!” sebuah bola basket menghantam kepala Hyori dan membuat Hyori jatuh pingsan.

Yoonmi dan teman-teman sekelasnya langsung menghampiri Hyori. “Hyori~ Hyori~ sadarlah !” kata Yoonmi berusaha menyadarkan Hyori namun tidak berhasil. Lalu Donghae menghampiri Hyori yang tergeletak, lalu di gendonglah Hyori oleh Donghae menuju ruang kesehatan yang tidak begitu jauh dari lapangan olahraga. Dan pada saat Donghae berjalan sambil menggendong Hyori, semua orang yang tadinya mengerumuni dengan refleks mereka memberikan jalan untuk Donghae.

:::::::::

Sesampainya di ruang kesehatan, Donghae langsung menidurkan Hyori diatas kasur yang terdapat di ruang kesehatan. Namun tiba-tiba Donghae langsung tertuju pada tangan kanan Hyori yang terdapat sebuah tanda lahir berbentuk seperti bulan sabit yang mengingatkan donghae pada seseorang yang ia temukan sedang menangis 11 tahun yang lalu. Lalu di sentuhlah tangan kanan Hyori dengan lembut oleh Donghae. ”Apakan kau Yori, anak perempuan yang ku temui 11 tahun yang lalu ?” gumam Donghae dalam hati.

”Oppa~~~ !” teriak Yoonmi yang membuat Donghae terkejut dan langsung melepaskan genggaman tangannya. ”Ada apa Yoonmi ?” tanya Donghae yang sedikit terbata-bata karena kaget. ”Aku kan sudah bilang, jika main basket harus hati-hati dan jangan sampai ada korban yang jatuh ! dan sekarang oppa malah membuat Hyori jatuh pingsan” kata Yoonmi sedikit kesal. ”Mianhe Yoonmi, aku tidak sengaja melakukannya.” bela Donghae. ”Tapi kan tetap saja !” kata Yoonmi yang masih kesal. ”Yoonmi tenanglah sedikit,” kata Sungmin berusaha menenangkan Yoonmi.

Lalu Hyori pun akhirnya sadarkan diri. ”Aissh, aku di mana ?” tanya Hyori yang sudah mulai membuka matanya secara perlahan sambil memegang keningnya yang tadi tertimpa bola basket milik donghae. ”Untunglah kau cepat sadar,” kata Donghae cemas. ”Yoonmi~~” ucap Hyori terkejut karena saat ia membuka mata nya terlihat Donghae, Sungmin dan Yoonmi berada disekitarnya. ”Hyori kau sudah bangun.” kata Yoonmi menghampiri Hyori. ”Hmm, apa kau baik-baik saja ?” tanya Donghae khawatir sambil memegang bahu sebelah kanan Hyori. Namun Hyori tetap menundukan kepala nya seperti biasa dan menjawab ”Ne, a-aku baik-baik saja” jawab Hyori terbata-bata karena malu.

Lalu tiba-tiba Eunhyuk datang menghapiri mereka sambil berteriak “DONGHAE~~, SUNGMIN~~!” kata Eunhyuk yang berlari menabrak Sungmin. ”Aiih, kau berisik sekali !” protes Sungmin yang membuat Hyori ingin tertawa tapi ia menahan tawanya karena masih malu pada Donghae yang masih berada di sampingnya. ”Aah , mianhae aku tidak sengaja.” kata Eunhyuk cuek. ”Ya! Kalian di cari Leeteuk !” sambung eunhyuk sedikit panik pada Donghae dan Sungmin. ”Ada apa ia mencari ku ?” tanya Donghae dan Sungmin penasaran. ”Entahlah, tapi yang jelas raut wajahnya sangat suram.” jawab Eunhyuk. ”Hmm baiklah” kata Donghae yang mulai meninggalkan Hyori dan Yoonmi bersama Eunhyuk dan Sungmin.

“Yoonmi  aku permisi.” kata Hyori bediri dan akan meninggalkan ruang kesehatan tapi d cegah oleh Yoonmi. ”Kau mau ke mana Hyori ?” tanya yoonmi. ”A-aku mau ke kembali ke kelas.” jawab Hyori sambil menundukkan kepalnya. ”Kalau begitu aku antar kau ke kelas,” kata Yoonmi. ”Tidak perlu Yoonmi,” jawab Hyori. ”Ah~~ tidak apa-apa, kkaja !” kata Yoonmi yang meraih tangan Hyori dan mulai menarik Hyori.

Namun baru beberapa langkah keluar dari kesehatan tiba-tiba Kyuhyun datang menghapiri Yoonmi dan Hyori. ”Chagiya~ kau dicari oleh Siwon-ssi,” kata Kyuhyun. ”Aissh, aku lupa. Ah~ Hyori mainhae, ku tidak bisa ke kelas bersama mu,” kata Yoonmi sedikit menyesal. ”Gwaenchanayo~” jawab Hyori yang langsung pergi meninggalkan Yoonmi dan Kyuhyun.

***

“Chagiya~ yang tadi siapa ?” tanya Kyuhyun penasaran. ”oh, yang tadi itu Hyori teman sekelasku.” jawab Yoonmi yang menatap Kyuhyun. ”Dia anak baru ?” tanya Kyuhyun lagi. ”Aniyo ! dia bukan anak baru. Memangnya kenapa oppa ?” kata Yoonmi yang penasaran. ”Ah~ aniyo. Hanya saja baru kali ini aku melihatnya.” jawab Kyuhyun. ”Dia memang jarang keluar kelas, dia lebih betah sendirian d kelas daripada keluar kelas.” jelas Yoonmi. ”Oh begitu, ya sudahlah. Ayoo kita ke kakak mu.” kata Kyuhyun dan meraih tangan Yoonmi. Lalu tersenyum manis pada Yoonmi sambil berjalan menuju basecamp ’Star Junior’.

::::::::::::::::::

”Apa benar Hyori adalah Yori, anak perempuan yang aku temukan 11 tahun yang lalu ?” gumam Donghae. ”Lee Donghae !” teriak salah seorang memanggil nama Donghae dari belakan yang membuat Donghae tersadar dari lamunan sesaatnya. “Ne ?” kata Donghae menoleh kea rah sumber suara.

“Tadi kau kenapa dipanggil oleh Leeteuk ?” tanya Kyuhyun. ”Aku lupa menyerahkan data siswa yang berprestasi dalam olahraga terutama basket.” jawab Donghae. ”Lalu Sungming ?” tanya Kyuhyun lagi. ”Hahaha, sebenarnya Leeteuk hanya memanggil ku dan yang memanggil Sungmin itu Heechul.” jawab Donghae. ”Memangnya ada apa heechul memanggil Sungmin ?” tanya Kyuhyun ’lagi’.

”Heechul kesal karena Sungmin lupa merapikan kotak alat rias, hahahaha.” jawab Donghae yang tertawa. ”Hahaha~ dasar mereka itu ada-ada saja,” kata kyuhyun yang ikut tertawa. ”Oh ya, tadi ku dengar kau membuat orang pingsan ?” sambung Kyuhyun. ”Oh itu, aku tidak sengaja melakukan itu.” jawab Donghae tersipu malu.

”Ya! Kyuhyun aku ingin bercerita !” sambung Donghae bersemangat. ”Oke, kalau begitu kita ke ruang vocal saja.” ajak Kyuhyun lalu mereka pun pergi ke sebuah ruangan yang terletak d gedung basecamp Star Junior yang berada disamping gedung utama sekolah mereka yang biasa di gunakan para member ’Star Junior’ untuk berlatih vocal. Sekaligus tempat dimana para mamber ’Star Junior’ mencurahkan isi hatinya pada Kyuhyun ’sang penasihat’.

Dan sesampainya disana, Donghae menceritakan semua kejadian yang terjadi tadi dan ia juga menceritakan kejadian yang ia alami 11 tahun yang lalu.

:::::::::::

Lalu terdengar bel pelajaran terakhir pun berbunyi, semua murid berhamburan keluar kelas terkecuali Hyori. Ia selalu pulang terakhir, biasanya ia pergi ke gedung olahraga yang sudah tidak terpakai untuk mencurahkan semua keluh kesah nya.

“Hhh~” terdengar Hyori kelelahan melempar begitu banyak bola basket yang ada di gedung itu. Tanpa sengaja Yoonmi mendengar suara lemparan bola basket Hyori saat melintasi gedung itu saat menuju basecamp ’Star Junior’. Lalu Yoonmi pun memasuki gedung itu. Seketika ia terkejut saat melihat Hyori yang melempar bola basket itu dan tepat bola basket itu masuk ke dalam ring.

”Hyori~~” kata Yoonmi membuat Hyori terkejut dan menghanrikan kegiatannya. Lalu Hyori membalikan tubuhnya menghadap Yoonmi yang tepat ada di belakangnya, Hyori pun langsung salah tingkah. ”Yoonmi ? s-s-s-sedang apa kau disini ?” untuk pertama kalinya Hyori berbicara pada Yoonmi sambil menatap Yoonmi. “Seharusnya aku yang bertanya, apa yang sedang kau lakukan di gedung ini ?” tanya Yoonmi mendekati Hyori. “A-a-aku—” belum sempat Hyori menyelesaikan kalimatnya, Yoonmi langsung menariknya dan membawa Hyori lari menuju basecamp ‘Star Junior’.

***

“Heechul oppa~ !” teriak Yoonmi sambil membuka pintu basecamp Star Junior dengan kencang dan membuat seluruh member Star Junior yang berada di situ terkejut. “YA! apa-apaan kau ini !” kata Eunhyuk dengan nada suara yang sedikit tinggi. “Mianhae oppa~” kata Yoonmi menarik Hyori masuk dan menghampiri Heechul. ”Kumohon oppa~” sambung Yoonmi sambil memasangh wajah memelas. Lalu Heechul berdiri dan menatap Hyori dari ujung kaki sampai ujung kepala. “Hmm, cukup aneh bahkan menurutku sangat aneh,” kata Heechul datar yang membuat seluruh member ‘star junior’ termasuk yoon mi dan hyo ri terkejut akan perkataan heechul.

“Sungmin, ayoo kita beraksi !” sambung Heechul sambil bergaya a’la dirinya.

Lalu Sungmin menarik Hyori dan membawa nya ke sebuah ruangan yang cukup luas dan di dalam ruangan itu tersedia lengkap peralatan untuk mengubah penampilan seseorang hingga peralatan untuk spa.

:::::::::::::::::::::

“Hmmm, pertama lepaslah kacamata kolot mu itu !” kata heechul menyuruh hyo ri melepaskan kaca mata yang selalu dipakai nya.

“T-t-tapi ..”

“Ayo~ cepat lepaskan !” kata Heechul melepaskan kaca mata Hyori. ”Sekarang kau tidak butuh kacamata ini lagi, pakailah ini !” sambung Heechul memberikan sekotak softlens pada Hyori. ”Tapi aku tidak bisa memakainya~” kata Hyori.

”Sini aku perlihatkan,” sambung Sungmin memperlihatkan bagaimana cara menggunakan softlens.

Lalu akhirnya Hyori pun menggunakan softlens pemberian Heechul. Setelah menggunakan softlens Heechul mulai merubah Hyori menjadi lebih cantik dari sebelumnya dan ia juga mengajari hyo ri bagaimana cara berpakaian yang cocok untuk dirinya , merawat diri sampai menggunakan alat kecantikan.

Setelah selesai merubah Hyori , heechul dan Sungmin memberikan sebuah kotak berukuran sedang dan saat Hyori membuka kotak itu ternyata kotak itu berisi sergam baru yang akan membuat Hyori akan tetap terlihat cantik dan tidak ‘aneh’lagi. Lalu heechul dan sungmin keluar terlebih dahulu dari ruangan tersebut dan mempersembahkan ‘Hyori yang baru.’

“Kami persembahkan, Park Hyori~” kata Heechul dan Sungmin menunjuk ke arah pintu ruangan tersebut.

Lalu keluarlah Hyori dari ruangan tersebut mengenakan sebuah minidress berwarna putih mutiara yang membuat semua member Star Junior menganga karena kagum akan perubahan Hyori. Dan Donghae yang sedang duduk di antara Eunhyuk dan Leeteuk dengan refleks berdiri.

”Kau—cantik~” kata Donghae yang terus menatap Hyori. “Ah, go-gomawo~” kata Hyori tersipu.

”Ehem !” Yoonmi pura-pura batuk yang membuat Donghae salah tingkah dan membuat Kyuhyun ingin tertawa. ”Oppa , kau memang yang terbaik !” kata Yoonmi menghampiri Heechul. ”Masa cuma ke Heechul saja ?” tanya Sungmin iri. ”Oppa juga ko~” jawab Yoonmi tersenyum.

”Yoonmi, apa aku terlihat aneh ?” tanya Hyori. ”Aneh ? yang ada kau terlihat sangat berbeda, lebih cantik” jawab Yoonmi. Lalu hyo ri pun tersenyum manis.

”Nah, mulai sekarang kau tidak boleh berubah menjadi Hyori yang dulu ! kau mengerti ?” kata Heechul. ”Nde oppa.” jawab Hyori. Karena hari semakin malam merekapun segera meninggalkan basecamp.

***

”Err—Hyori,” panggil seseorang dan Hyori pun membalikan badannya, ternyata yang memanggilnya adalah Donghae. ”Ne ?” jawab hyo ri. ”Kau pulang sendiri ?” tanya Donghae. “Nde oppa~” Jawab Hyori singkat. ”Err—waeyo ?” sambung Hyori.

”Ah~ aniyo,” kata Donghae menggaruk kepalanya yang sebenarnya tidak gatal sama sekali. ”Hmm, kau mau pulang bersama ku ?”

”Mwo ?” ucap Hyori sedikit kaget. ”Kau mau pulang bersamaku ?” Donghae mengulangi perkataannya. Hyori terlihat berpikir. Lalu ia menganggukan kepalanya seraya tersenyum pada Donghae. Dan Donghae juga tersenyum bahagia.

Lalu akhirnya mereka pun pulang bersama menggunakan motor sport berwarna putih milik Donghae. Semenjak Hy ri masuk SMA, baru kali ini ia diajak pulang bersama seorang lelaki. Dengan ragu Hyori memeluk Donghae dari belakang dan saat Hyori memeluk Donghae , Donghae tersenyum dan sedikit salah tingkah lalu memegang tangan Hyori.

::::::::::::

Setelah mengantar Hyori pulang ke rumahnya, Donghae pun langsung pamit untuk pulang. Dan sesampainya di rumah, Donghae langsung menuju kamarnya lalu merebahkan tubuhnya di atas tempat tidurnya.

”Aish~ apa benar Hyori adalah Yori ? apa benra ia orangnya ? apa benar ia pemilik boneka ini ?” gumam Donghae sambil menatap sebuah boneka barbie lalu dipeluklah boneka itu. Donghae tidak henti-henti nya memikirkan kejadian 11 tahun yng lalu. Ia selalu berharap dapat beretemu kembali dengan Yori sang pemilik boneka barbie yang selalu di jaganya itu. Sampai kapan pun Donghae akan terus menjaga boneka itu sampai ia bertemu dengan pemiliknya.

::::::::::::

”Eomma, aku pulaang~” kata Hyori saat memasuki rumahnya, lalu eomma Hyori keluar dari dapur sambil membawa makanan kesukaan Hyori. Namun saat eomma Hyori keluar dari dapur, eomma Hyori langsung terdiam seribu bahasa karena sudah lama tidak melihat putri bungsunya berpenampilan seperti itu lagi.

”Eomma kenapa ?” tanya Hyori. ”Aniyo, kau—terlihat berbeda~” jawab eomma Hyori dan Hyori sendiri hanya bisa tersenyum. ”Ah, kau pasti lapar. Ini makanlah !” sambung eomma Hyori memberikan sepiring makanan khas Indonesia kesukaan Hyori. ”Gomawo eomma~” jawab Hyori mengambil piring tersebut dan langsung masuk ke kamarnya sedangkan eomma-nya hanya bisa tersenyum bahagia karena sudah lama tidak melihat hyo ri seperti sekarang ini.

***

Setelah selesai makan ia pun segera mandi dan berganti pakaian, lalu ia merebahkan tubuhnya ke atas tempat tidurnya dan ia mengeluarkan sebuah sapu tangan yang bertuliskan ’DH’ dari tasnya.

Ia pun mengingat kembali kejadian 11 tahun yang lalu, sapu tangan itu adalah sapu tangan milik Fishy. Seorang anak laki-laki yang menolongnya mencari boneka barbie pemberian ayahnya sebelum ayahnya meninggal dunia. Walau pun ia tidak berhasil menemukan kembali boneka nya ia merasa lebih tenang setiap kali melihat sapu tangan milik fishy. Ia selalu membawa sapu tangan itu kemana pun ia pergi dan ia juga selalu merawat sapu tangan itu dengan baik.

Ia selalu ingin bertemu denga fishy, ia tidak akan pernah melupakan fishy sampai kapan pun.

::::::::::

Terdengar suara jam beker milik Hyori yang menunjukan pukul 05.00 pagi. Hyo ri langsung bangun dan berjalan menuju kamar mandi. Selesai mandi ia segera mengenakan seragam baru pemberian Heechul dan Sungmin. Setelah selesai berpakaian, Hyori langsung duduk di depan sebuah meja rias. Ia mulai mempraktekan semua yang di ajarkan oleh Heechul dan Sungmin kemarin, ia menyisir rambutnya dengan lembut dan mengurai rambutnya yang panjang, menggunakan bedak lalu tidak lupa ia menggunakan softlens pemberian Heechul.

Setelah selesai bersiap-siap, ia berdiri di sebuah cermin berbentuk persegi panjang yang terpasang secara vertical di dinding kamarnya. Ia cukup lama berdiri di depan cermin tersebut, ia merasa tidak yakin dengan penampilan baru nya itu tapi akhirnya ia pun yakin bahwa ia bisa berubah. Lalu ia berjalan keluar dari kamar nya dan menuruni satu per satu anak tangga yang ada di dalam rumahnya.

“Eomma, aku berangkat~” Kata Hyori menuju pintu depan rumahnya. “Tidak sarapan dulu ?” Tanya eomma Hyori. “Aniyo, nanti saja aku beli makanan di sekolah. ” jawab Hyori meninggalkan rumah nya dan pergi menuju halte bis yang terletak tidak jauh dari perumahan tempat ia tinggal.

::::::::::::::::

Sesampainya di sekolah, semua mata tertuju padanya. Heran dengan perubahan Hyori, mereka tidak menyangka jika hyo ri akan berubah menjadi seperti sekarang ini. Hyori sendiri merasa tidak nyaman jika orang-orang melihatnya seperti ini , ia sempat berpikir untuk kembali menjadi hyo ri yang dulu tapi ia sadar jika ia bisa berubah untuk menjadi yang lebih baik.

“HYOO RIII !” teriak Yoonmi membuat Hyori langsung menghentikan langkahnya. “Ada apa Yoonmi ?” Tanya Hyori. “ini.” Jawab yoon mi sambil memberikan secarik kertas pada Hyori. “Apa ini ?” tanya Hyori lagi. “Ini adalah jadwal mu untuk hari ini, mulai sekarang aku lah yang akan mengatur jadwal mu dan kau harus menuruti semua perkatan ku !” jelas Yoonmi. “Tapi yoon mi aku kan—” belum sempat Hyori menyelesaikan kalimatnya Yoonmi langsung memotong perkatannya.

”Tidak ada kata ‘tapi’ !” lalu Hyori hanya mengangguk. “Kalau begitu ayo kita ke kelas !” ajak Yoonmi. Lalu mereka berdua pergi ke kelas mereka dan mulai saat itu mereka menjadi sahabat.

:::::::::::::::::

“Yoonmi, apakah aku harus melakukan semu ini ?” tanya Hyori pada Yoonmi setelah melihat jadwalnya yang sangat padat. Mulai dari ia datang ke sekolah hingga pulang sekolah dan sekarang setiap pulang ke sekolah ia harus datang ke basecamp ‘Star Junior’ untuk melakukan berbagai kegiatan seperti, dilatih bela diri taekwondo oleh Siwon dan Kibum, berlatih mempercantik diri bersama Heechul dan Sungmin, berlatih vocal bersama Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung, berlatih dance bersama Eunhyuk dan Shindong sampai membiasakan berjalan tanpa menundukkan kepala.

Dan mulai saat itu Hyori mulai dekat dengan para member Star Junior terutama Leeteuk , Eunhyuk dan Heechul.

:::::::::::::::::::

Setelah pulang sekolah, Hyori berjalan menyusuri koridor menuju gedung basecamp Star Junior. Tanpa sengaja Donghae melihat Hyori yang sedang berjalan, lalu Donghae menghampiri Hyori namun saat Donghae akan memanggil Hyori dan menghampirinya tiba-tiba Eunhyuk datang menghampiri Hyori.

“Hyori-ya ! aku cari-cari ternyata kau masih di sini !” kata Eunhyuk sedikit kesal karena seharusnya Hyori sudah datang ke basecamp Star Junior 15 menit yang lalu untuk berlatih. “Mianhae~” kata Hyori meminta maaf. ”Ya sudah, ayo cepat kita berlatih nanti bisa-bisa jadwal mu jadi berantakan !” kata Eunhyuk menarik lengan Hyori. Lalu mereka berdua berjalan menuju basecamp, sedangkan Donghae hanya melihat kepergian Hyori dengan sedikit kesal.

”Aish~ kenapa si Eunhyuk itu datang sih ? mengganggu saja !” gerutu Donghae kesal.

:::::::::::::::

”Oke kita mulai saja !” kata Shindong bersemangat. ”One, tw, three, four, five, six, seven, eight~” kata Eunhyuk memimpin latihan dance kali ini. Dan di ikuti oleh Hyori dan Shindong.

Hyori terlihat sangat lentur saat menari, seakan-akan ia sudah terbiasa dengan dunia tari. Ia mengikuti langkah Eunhyuk dengan baik. Shindong yang berada di sampingnya memperhatikan dengan seksama, betapa lihainya Hyori dalam menari.

:::::::::::::::

Sesudah latihan menari kini hyo ri harus berlatih bela diri bersama Siwon dan Kibum. ”Oppa , apa aku harus latihan taekwondo ?” tanya Hyori pada Siwon yang sedang membuka kemeja seragamnya dan memakai baju latihan taekwondo yang disebut dobok. ”Kau harus melakukannya !” kata Siwon santai. ”Tapi oppa aku kan tidak berbakat dalam taekondo~” kata Hyori yang berusaha untuk tidak latihan taekwondo bersama Siwon dan Kibum. ”YA! kau pasti tidak mau latihan ’kan ?” kata Kibum menatap Hyori curiga. ”Hehe~” Hyori tersenyum.

”Hhh, dasar kau ini. Pokoknya kau harus tetap latihan ! kau mengerti ?” kata Kibum menggelengkan kepalanya dan mengacak-ngacak rambut Hyori. ”Nde oppa~” kata Hyori lesu. ”Kalau begitu cepatlah ganti pakaian mu !” kata Siwon sambil memberikan dobok pada Hyori.

Lalu Hyori pun berjalan menuju ruang ganti. Setelah berganti pakaian Hyori langsung kembali ke tempat latihan, dan mereka pun memulai latihannya.

:::::::::::::::::

”Yoonmi~ tolong ambilkan kertas karton warna biru di ruang loker,” kata Leeteuk yang sedang sibuk dengan spidol dan alat tulis lainnya. ”Ne oppa~” lalu Yoonmi berjalalan menuju ruang loker namun pada saat mencari karton tersebut ia tidak sengaja melihat tas Donghae yang terbuka lalu ia dekati tas Donghae yang tadinya akan ia tutup.

Tapi tanpa sengaja Yoonmi melihat sebuah boneka barbie di dalam tas Donghae. ”Boneka siapa ini ? kenapa ada di dalam tas Donghae oppa ?” gumam Yoonmi heran dalam hati. ”Atau jangan-jangan—ah aniyo ! masa sih oppa seperti itu ?” ucap Yoonmi menghentikan pikiran buruknya terhadap Donghae. Lalu Yoonmi keluar sambil membawa karton berwarna biru yang dipinta oleh Leeteuk.

:::::::::::

Setelah selesai latihan, Hyori langsung mengambil tasnya lalu keluar dari basecamp. Tiba-tiba Yoonmi datang menghampiri Hyori. ”Kau sudah selesai latihannya ?” tanya Yoonmi. ”ne~ aku sudah selesai,” jawab Hyori. ”Mau pulang denganku tidak ?” ajak Yoonmi. ”Memangnya kau tidak pulang bersama kakak mu ?” tanya Hyori. ”Aniyo~ katanya ia ada urusan,” jawab Yoonmi. ”Hmm, kalau begitu baiklah. Ayo kita pulang !” sambung Hyori bersemangat.

Dan mereka pulang bersama dan memang kebetulan rumah Hyori dan Yoonmi satu arah. Selama perjalanan mereka berbincang mengenai segala hal. Dan sampai akhirnya Yoonmi turun dari bis terlebih dahulu meninggalkan Hyori.

Lalu setelah Hyori sampai di depan rumahnya ia langsung masuk dan menuju kamarnya, karena kelelahan Hyori tertidur di meja belajarnya saat menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru sejarah korea-nya.

::::::::::::::::

Keesokan harinya setelah pulang sekolah Hyori memulai latihan yang disusun oleh Yoonmi. Dan kegiatan yang ia lalukan pertama adalah berlatih vocal bersama Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung. Mereka memulai latihannya dengan menyanyikan lagu The One I Love.

Lagi-lagi Hyori membuat kagum para member Star Junior karena pada saat bernyanyi bersama Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung suaranya terdengar sangat indah. Setelah selesai berlatih vocal ia di bolehkan untuk beristirahat sementara itu para member Star Junior berkumpul untuk membicarakan perkembangan Hyori selama beberapa hari ini.

”Sebentar lagi akan ada kompetesi, lalu bagaimana perkembangan Hyori selama ini?” tanya Leeteuk yang memulai pembicaraan pada pertemuan mereka. ”Dia sangat bagus dalam menari,” kata Eunhyuk. “Dia sepertinya sudah terbiasa dalam dunia tari,” sambung Shindong.

“Lalu bagaimana dengan bela diri nya ?” Tanya Leeteuk pada Siwon dan Kibum. ”Sepertinya dia kurang berbakat dalam bela diri~” kata Kibum.

“Dan bagaimana dengan vocalnya.” sambung Leeteuk. “Suaranya sangat bagus dan ia juga sangat menikmati musik,” Jawab Yesung.

“Baiklah kalau begitu, bagaimana jika kita putuskan agar Hyori mengikuti kompetisi dance dan sing dalam Beyond Your Imagine ?” kata Yoonmi mengajukan usul. “itu ide yang bagus,” kata Leeteuk menyetujui ide Yoonmi. “Tunggu sebentar, kemana Donghae ?” sambungnya yang baru sadar jika Donghae tidak ada di antara mereka.

Lalu setelah itu mereka segera membuat konsep panggung dan yang lainnya karena kompetisi yang mereka adakan tinggal 1 minggu lagi.

::::::::::::::::

Sementara itu Hyori diam-diam berlatih dance sendirian di gedung olahraga yang sudah tidak terpakai lagi. Dengan lincah ia menggerakan badannya mengikuti irama musik.

Tanpa sengaja Donghae melintasi gedung tersebut dan mendengar suara musik, lalu Donghae memasuki gedung itu. Donghae terkejut karena ia melihat seorang Hyori menari begitu lincah dan lentur. Ia ingin menghampiri Hyori namun ia juga tidak ingin mengganggu Hyori yang sedang berlatih dengan serius. Akhirnya ia hanya melihat Hyori dari kejauhan, Donghe tersenyum saat melihat Hyori berlatih dengan wajah bahagia. Dan Donghae juga semakin yakin jika Hyori adalah Yori.

:::::::::::::::

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu telah tiba, hari dimana diadakannya sebuah kompetisi bakat yang diadakan oleh para member ‘Star Junior’. Hyori sangat gugup walau pun ia telah berlatih keras beberapa hari ini namun tetap saja ia gugup.

“Hyori, kau baik-baik saja ?” tanya Yoonmi menghampiri Hyori. “Ah nde~ aku baik-baik saja tapi aku sedikit gugup,” ucap Hyori menatap Yoonmi. “Tenang saja, kau pasti bisa~” ucap Yoonmi menyemangati Hyori lalu kembali keatas panggung untuk menjadi pembawa acara di acara tersebut.

“ Mari kita sambut peserta no.12, f(x)~” ucap Yoonmi mempersilahkan peserta dengan no.12 untuk tampil di atas panggung.

Hyori semakin gemetar karena gugup, ia sedikit minder setelah melihat penampilan peserta no.12. Ia takut, ia semakin gemetar hingga akhirnya gilirannya untuk tampil tiba.

“Mari kita sambut peserta no.13, Park Hyorii~” ucap pembawa acara mempersilahkan Hyori untuk tampil di atas panggung.

Saat Hyori naik ke atas panggung, ia terdiam. Tiba-tiba saja ia teringat kejadian 2 tahun yang lalu, tepat ketika kakaknya—Dara tertimpa lampu panggung. Ia masih terdiam dam membuat seluruh penonton melihatnya dengan heran.

”Mianhae~ aku tidak bisa,” kata Hyori yang langsung turun dari panggung lalu berlari menuju ke suatu tempat. Saat melihat Hyori turun dan berlari tiba-tiba Donghae terkejut dan mengejar Hyori.

:::::::::::::::::::::::::

”Hyorii~” kata Yoonmi langsung terdiam saat melihat Donghae berada di hadapan Hyori. Lalu tiba-tiba Kyuhyun menarik Yoonmi. ”sudahlah~ biarkan mereka menyelesaikan urusannya,” kata kyuhyun. Dan akhirnya Kyuhyun bersama Yoonmi pergi menjauh.

”Memangnya ada hubungan apa antara Hyori dan Donghae ?” tanya Yoonmi. Lalu Kyuhyun menceritakan semuanya pada Yoonmi, dan ia juga menceritakan kejadian 11 tahun lalu yang dialami donghae dan Hyori.

*FLASH BACK*

”Aish~ kau Curang Lee Donghae !” teriak Eunhyuk pada Donghae karena tidak dapat merebut bola basket dari Donghae. ”Siapa yang curang ? aku tidak curang ! kau saja yang tidak bisa merebut bola ini dariku ’kan ? hehe,” goda Donghae. ”ah~ ulang ulang ulang !” kata Eunhyuk sambil mendekati Donghae dan merebut bola yang ada di tangan Donghae.

”Curang ah !” kata Donghae yang tidak terima jika permainan bola basket yang sedang mereka lakukan tiba-tiba di ulangi begitu saja. ”Pokoknya aku ingin di ulang !” kata Eunhyuk yang sama-sama tidak mau kalah.

Tiba-tiba terdengar sura isak tangis seorang anak perempuan yang membuat Donghae dan Eunhyuk terdiam sejenak. ”Eunhyuk-ah, apa kau mendengar sura itu ?” tanya Donghae kepada Eunhyuk yang mulai ketakutan. ”Nde, tapi suara apa itu ?” jawab eunhyuk yang semakin merinding. ”Seperti suara tangis, bagaimana jika kita ikuti saja sumber suara itu ?” ajak Donghae. ”Ani ! aku tidak mau !” jawab Eunhyuk.

”Ayolaah ! kau penakut sekali !” kata Donghae yang masih berusaha mengajak Eunhyuk. ”Ani ! aku tidak mau !” ucap Eunhyuk yang tetap tidak ingin mengikuti Donghae. ”Ya~ sudah kalau begitu kau tunggu disini !” kata Donghae menyuruh Eunhyuk untuk menunggu. ”Err—aku pulang saja ya~” kata Eunhyuk. ”Ne~” jawab Donghae yang mulai meninggalkan eunhyuk.

Donghae pun mengikuti asal suara tangis itu, semakin lama sura tangis itu semakin jelas. Hingga akhirnya Donghae melihat seorang anak perempuan yang tengah duduk sambil menutupi wajahnya dengan kedua tangannya dan menangis, lalu Donghae menghampiri anak perempuan tersebut.

”Kau kenapa ?” tanya Donghae pada anak perempuan itu sambil mendekatkan wajahnya, namun anak perempuan itu terus menangis dan tidak menjawab pertanyaan donghae. ”Kau mengapa menangis ? ada apa ?” tanya Donghae kembali sambil memegang kedua tangan anak itu lalu di usaplah air mata anak itu oleh sapu tangan Donghae yang berwarna biru dan bertuliskan ’DH’. Lalu anak perempuan itu akhirnya berhenti menangis.

”Namaku Fishy, nama mu siapa ?” tanya donghae sambil memperkenalkan diri dan mengulurkan tangannya. ”Fishy ?” anak perempuan itu sedikit heran. ”na nama ku yori.” jawab anak perempuan itu membalas uluran tangan donghae. ”kau mengapa menangis yori?” tanya donghae. ”Boneka ku hilang.” jawab anak perempuan itu sambil mengucek-ngucek matanya.

”Memangnya boneka mu seperti apa ?” tanya Donghae kembali. ”Boneka ku itu boneka barbie dan di belakangnya terdapa tulisan nama ku~” jawab anak perempuan itu yang sekarang mulai mengangkat wajahnya dan menatap Donghae. ”Kalau begitu, aku akan membantu mu untuk mencarinya.” kata donghae sambil berdiri dan mengulurkan tangannya kembali pada anak perempuan itu. ”Jinca ?” tanya anak perempuan itu sambil mengembangkan senyuman diwajahnya. ”Tentu !” jawab Donghae membalas senyuman anak perempuan itu.

Lalu di raihlah tangan Donghae oleh anak perempuan itu dan anak perempuan itu mulai berdiri dan mencari boneka nya yang sangat berarti bagi hidupnya.

Namun karena hari semakin malam akhirnya anak perempuan itu dipanggil oleh eommanya untuk pulang dengan membawa sapu tangan milik Donghae sedangkan Donghae sendiri terus mencari boneka milik anak perempuan itu. Dan akhirnya Donghae menemukan boneka tersebut, tapi pada saat Donghae akan mengembalikan boneka itu, anak perempuan itu sudah pulang. Donghae pun membawa pulang boneka itu dan dirawatlah boneka itu dengan baik oleh Donghae sampai sekarang.

*FLASH BACK END*

”Oh~ jadi begitu ceritanya, aku kira Donghae itu—” kata Yoonmi sambil mengingat kejadiaan saat di ruang loker. ”Kenapa dengan Donghae ?” tanya Kyuhyun. ”ah aniyo ! bukan apa-apa” jawab Yoonmi. ”Oh ya oppa, aku pikir jika ’fishy’nya Hyori adalah Donghae karena Hyori pernah bercerita padaku jika saat ia kecil, ia sering di panggil Yori~” sambung Yoonmi.

”Aku juga tadinya berpikir seperti itu,” kata Kyuhyun. ”Lalu apa yang harus kita lakukan sekarang ?” tanya Yoonmi. ”Mungkin kita sebaiknya membiarkan mereka menyelesaikan urusan mereka~” jawab Kyuhyun yang memegang bahu Yoonmi sambil tersenyum manis pada Yoonmi. ”Lebih baik kita pergi dari sini,” sambung Kyuhyun yang merangkul Yoonmi lalu meninggalkan gedung olahraga dan kembali ke tempat diadakannya ’Beyond Your Imagine’

::::::::::::::::

”Hyori~” panggil Donghae yang melihat Hyori menangis. ”Oppa~” ucap hyori lirih. “Kenapa kau lari ? kau itu sangat berbakat.” kata Donghae menggenggam tangan Hyori. ”Tapi aku—”

“Aku akan membantu mu Yori,” kata Donghae sambil memanggil Hyori menggunakan nama panggilan saat ia masih kecil yang membuat Hyori teringat kejadiaan 11 tahun yang lalu. ”kau—fishy ?” kata Hyori ragu. ”Ini aku~” kata Donghae sambil mengeluarkan sebuah boneka barbie milik Hyori.

Hyori terkejut saat melihat boneka barbie pemberian ayahnya ada di tangan Donghae. ”oppa dapat boneka ini dari mana ?” tanya Hyori. ”aku mendapatkan boneka ini 11 tahun yang lalu.” jawab Donghae memamerkan senyuman childish nya.

Hyori semakin terkejut, lalu Hyori langsung memeluk Donghae dengan erat. Ia tidak menyangka jika orang yang ia cari ternyata ada di hadapannya dan Donghae juga memeluk Hyori dengan erat.

”Kenapa kau tadi lari begitu saja ?” tanya Donghae. ”Aku tidak yakin~” jawab Hyori sambil menundukan kepalanya. ”Tidak yakin bagaimana ? kau tau, kau itu sangat berbakat~” ucap Donghae. ”Bagaimana kau tau aku berbakat atau tidak ?” tanya Hyori. ”Karena aku selalu memperhatikan mu~” jawab Donghae sambil menyentuh pipi Hyori dengan lembut. ”Kau harus yakin dengan kemampuan mu. Kau harus yakin dengan diri mu sendiri,” sambung Donghae menyemangati Hyori.

”Pakailah ini~” sambung Donghae melepaskan gelang tangannya lalu dipakaikanlah gelang itu ke tangan Hyori. Donghae tersenyum dan Hyori juga mulai tersenyum kembali. ”Kalau begitu kau sekarang harus tampil !” kata Donghae menyemangati Hyori. ”tapi—”

”Tidak ada kata ’tapi’ !” kata Donghae meraih tangan hyo ri dan menarik hyo ri ke tempat kompetisi. Lalu akhirnya hyo ri pun mau untuk tampil kembali di atas panggung. Ia menyanyikan sebuah lagu sambil menari, tubuhnya sangat lentur mengikuti irama musik dan ia sangat menikmatinya.

Setelah Hyori tampil, Donghae langsung menghapirinya lalu memeluknya. ”Apa aku bilang, kau pasti bisa !” kata Donghae. ”Gomawo~” balas Hyori tersenyum tenang.

:::::::::::::::

Lalu pengumuman pemenang pun tiba, dan di sebutkan siapa pemenang pertama. Dan ternyata, pemenangnya adalah Hyori sendiri. Ia sangat bahagia sampai-sampai ia loncat-loncat bahagia. Saat Hyori naik ke atas panggung semua member menyanyikan lagu ”Miracle” yang membuat Hyori terharu.

Lalu diberikanlah piala oleh Leeteuk pada Hyori. ”Akhirnya kau berhsil~” ucap Leeteuk dan di balas senyuman manis oleh Hyori.

:::::::::::::::::::

Acara pun selesai, Hyori tersenyum bahagia lalu tiba-tiba ia dihampiri oleh Donghae. ”Hyori~” panggil Donghae. Hyori yang baru saja akan pegi mengambil tasnya yang ia simpan di basecamp ’Star Junior’ menghentikan langkahnya. Dilihatnya Donghae yang sedang menghampirinya. Keduanya sempat terdiam, Donghae menggaruk kepalanya yang sebenarnya tidak gatal sama sekali.

Lalu tiba-tiba Donghae mendekati Hyori lalu memegang bahu hyo ri dan mendekatkan wajahnya pada Hyori. Lalu di kecuplah bibir Hyori dengan lembut.

”Sarangheyo Hyori” kata Donghae menatap lurus kearah mata Hyori yang membuat jantung Hyori berdebar tak karuan. ”Sarangheyo oppa~” balas Hyori tersenyum.

Diam-diam para member Star Junior melihat apa yang Donghae perbuat, mereka bertepuk tangan bahagia. ”Akhirnya sang Fishy bertemu juga dengan sang Yori.” celetuk Heechul iseng. Lalu semua member tertawa akan perkataan Heechul. Dan akhirnya mereka pergi ke rumah Hyori untuk merayakan kemenangan Hyori.

— END —

has been published in my facebook

5 thoughts on “[FF] You’re My Endless Love”

    1. hahaha iyaaaa tapi bedanya yang ini udah di edit khkhkh walaupun ada typo-nya dikit :p
      udah diganti lagi ko sekarang hihi
      lupaaaa hehe pokonya yg bg nya warna biru cik khkhkh
      eh ff kamu yang dulu juga udah aku edit sama udah aku post hehe :p

  1. hi I was fortunate to approach your website in google
    your subject is exceptional
    I obtain a lot in your Topics really thanks very much
    btw the theme of you website is really excellent
    where can find it ?

    1. hi ^^
      you’re welcome ^^
      you can get on the list of themes available on the site WordPress.com
      btw thank you so much because you have to leave a comment in one of my own writings😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s